Jumat, 16 Desember 2011

be strong girl, EmDie...

#lirik temen. Wah...kamu udah in a relationship ya....(dalam hati). Kadang terbersit rasa iri gitu di hati gue. Sebenernya nggak penting juga sih iri2an masalah ginian. Tapi ya, gue heran aja sama diri gue. Bukan sama diri gue ding. Tapi justru sama mereka. Kok mereka bisa cepet bgt gitu ya membangun relationship. Padahal mereka baru aja putus, atau sebenernya mereka udah punya pacar, dan sekarang relationship kedua. Wow......
#ngaca. Gue nggak jelek. Gue cantik. #menurut gue sih... Trus apa sebenarnya yg bikin gue betah ngejomblo selama kurang lebih setahun. Sebenernya gue bingung juga. Emang penting bgt gitu ya punya pacar?? Ampe setahun jomblo aja kayak berasa nggak pernah pacaran. Oke, satu sisi gue emang ngerasa gitu. Tapi satu sisi gue juga merasa kalo gue butuh, pengen punya pacar. Dan gue heran. Kenapa semua cowok yang ngedeketin gue tu ‘jahat’???? Jangan pernah mandang kasian ke gue setelah baca cerita gue ya. Tapi it’s real. Cowok2 yang ngedeketin gue tu semuanya PHP –pemberi harapan palsu. Mereka ngedeketin gue, tiap hari SMS gue, dan berhasil membuat gue ‘berharap’ kalo suatu saat dia jadi cowok gue. Guenya yang terlalu berharap muluk atau gimana, gue nggak tau. Yg jelas, mereka ternyata Cuma mau deket sebatas SMS doank. Ups...mungkin kata ‘mereka’ disini bisa diganti ‘dia’. Karena saat ini ada satu orang aja. Tapi dulu waktu SMP ada juga 1 orang. SMA juga ada 1 orang yang kayak begitu, dan sekarang satu lagi. What the hell!
Sakit lho digituin...beneran deh... Tapi dari sini gue belajar. Kita boleh bermimpi, kita boleh berharap, kita boleh menghayal, tapi jangan terlalu tinggi. Kenapa? Karena kalo jatuh rasanya sakit banget.... Banyak harapan gue, banyak permintaan gue ke Tuhan, banyak mimpi gue, termasuk jadi designer, termasuk pengen punya pacar. Tapi Tuhan itu ngasih apa ke gue apa yang baik buat gue, dan apa yang gue butuhin. Contoh: waktu SMA gue ngebet bgt pengen punya laptop. Nggak ada yang mau ngebeliin gue laptop. Gue diem aja. Gue tahan, sampe akhirnya kakak gue beliin gue laptop waktu kuliah ini. Sekarang gue sadar, waktu SMA gue emg nggak begitu butuh laptop. Tuhan tu ngerti bgt apa yg kita butuhin. Tuhan bakal kasih. Tapi nggak dalam sekejap. Tuhan nunggu waktu yang paling tepat buat gue, buat kita semua. I believe it! So, emdiekei.....jangan pernah ada senyum miris lagi di bibir lo. Liat temen pacaran, enjoy aja, santai aja, nikmati aja hidup lo saat ini. Karena hanya dengan begitu lo bisa nyaman. Pikiran lo adalah pengendali gerak lo. Kalo pikiran lo sedih, lo bakal sedih terus. Lo harus bisa ngebawa diri lo, berpikir bahwa pacar itu bukan segalanya. Lo bisa tetep seneng tanpa ada pacar di samping lo. Lo masih punya temen, lo masih punya ortu yang mau nemenin lo, lo masih punya kakak, adek, dan lo masih punya Tuhan, sahabat terbaik lo. Belum cukup juga untuk bikin pikiran lo damai? Berpikirlah seperti ini: “orang yg pacaran tu belum tentu seneng. Liat temen lo tuh, karena terlalu asik pacaran, nilainya jeblok.” Jahat sih memang...tapi cukup membantu kan.. hahah... Be strong girl, EmDieKei...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar